akhir perjalanan notch pada smartphone android


smartphone dengan notch adalah trend yang wajib di terapkan pada smartphone
terkini, dan banyak dari brand populer juga menerapkan notch Untuk mengikuti trends ini, notch pertama kali di perkenalkan oleh Essential Phone dirilis dengan notch kecil dulu, berbagai brand Android belum begitu tertarik rilis smartphone dengan notch. Tetapi begitu iPhone X dirilis dengan notch lebar, satu per satu brand Android mulai merilis smartphone dengan notch, dan ini masih jadi trend sampai sekarang.


 Tetapi beberapa brand Android berani tampil berbeda dengan mengambil  desain lain anti mainstream, yaitu menghilangkan notch sepenuhnya. Ada pun brand terkenal yang menghilangkan notch adalah VIVO yang merilis Vivo NEX, lalu Oppo dengan Oppo Find X — keduanya menyembunyikan kamera untuk menghilangkan notch, dan memunculkannya secara otomatis dengan menggunakan motor.

 Nah sekarang muncul  inovasi yang beda dari Xiaomi dan Honor  dengan merilis Mi Mix 3 dan Honor Magic 2,  dengan lebih simple, murah, dan mudah diadopsi oleh brand Android lain di berbagai kelas smartphone, yaitu menggunakan slider manual.


mi mix 3 ini sedikit meniru dari camera oppo find x, yaitu dari camera yang dapat di munculkan dan dapat di sembunyikan, jika camera tidak di gunakan maka smartphone ini akan tampil full screen tanpa bazzel, tapi perlu kamu ketahui bahwa perbedaan antara system munculnya camera pada Oppo find x dan xiomi mix 3 ini berbeda, Oppo membenamkan fitur camera di tengah-tangah dan akan muncul seketika bila kita buka camera, tapi di xiomi ini di seret ke atas akan kelihatan camera tentu sangat penasaran bagaimana sesungguhnya fiturnya nanti.



Mi Mix 3 kabarnya akan di otaki oleh Qualcomm Snapdragon 845 dengan dilengkapi sistem operasi Android 7.1  Nougat yang dipoles antarmuka MIUI 9.0. Mi Mix 3 juga digadang-gadang sudah mendukung jaringan 5G. Dari tampilan fisiknya, Xiaomi merancang Mi Mix 3 dengan layar AMOLED yang berukuran 6,4 inch dengan rasio screen to body sampai 100%.

Selain itu, ponsel ini juga mengusung teknologi pemindai sidik jari dalam layar. Beralih ke bagian kameranya, vendor asal China itu akan menempatkan sensor kamera ganda yang berada di belakang ponsel -- lensa tele 16MP + 13 MP. Pada kamera ini juga dilengkapi 3D facial recognition, bersamaan dengan beberapa fitur AI ukuran 20 MP di bagian kamera depan.


nah kita tunggu saja tanggal mainnya 25 Oktober, di Beijing China.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel