Xiaomi Garap MIUI 10, Fokus pada AI dan Machine Learning


Xiaomi telah mengonfirmasi 40 smartphone buatannya bakal mendapatkan MIUI 9 berbasis Android Marshmallow maupun Nougat, termasuk smartphone lawas Xiaomi Mi 2, Mi 2s, dan Redmi 1s. Tentu saja MIUI 9 ditunggu-tunggu pengguna smartphone Xiaomi karena memiliki fitur terbaru, seperti dual-split misalnya.
Tidak mau terlena dengan MIUI 9, Xiaomi juga baru mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan MIUI 10 yang akan dirilis beberapa bulan mendatang. Hong Feng selaku Vice President Xiaomi mengumumkannya dalam ajang assembly meeting di Cina. Dalam acara tersebut, Xiaomi juga telah merilis update MIUI 9.2 untuk beberapa varian smartphone-nya.
Xiaomi memanfaatkan assembling meeting dalam rangka melakukan penelitian MIUI, yakni menilai apa-apa saja yang perlu diperbaiki dari MIUI 9 ke MIUI 10. Nantinya MIUI 10 akan berfokus pada kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan machine learning untuk memberikan pengalaman pintar kepada pengguna smartphone Xiaomi.
Selain itu, Xiaomi menyatakan bahwa MIUI versi kesepuluh ini bakal disebut MIUI 10, bukan MIUI X. Meski belum diketahui mengenai waktu peluncuran resmi dan fitur yang akan hadir dalam MIUI 10 terbaru ini, namun banyak yang berspekulasi bahwa MIUI 10 akan memiliki tampilan yang lebih simpel dan fitur yang makin cerdas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel