Sensor Fingerprint Smartphone bisa di gunaian di layar mulai tahun depan


Selama ini kita mengenal JDI sebagai perusahaan yang memproduksi layar, khususnya untuk smartphone. Namun, JDI belum lama ini telah melakukan diversifikasi bisnis dan sudah secara resmi memperkenalkan pemindai sidik terbaru yang berhasil dikembangkannya.
Teknologi pemindai sidik jari pertama besutan JDI ini hadir dalam bentuk transparan dan diklaim bisa dimanfaatkan pada smartphone masa depan. Seperti kita ketahui, pemindai sidik konvensional terbuat dari silikon dan tidak transparan.
Hal menarik lainnya, pemindai sidik jari buatan JDI ini digadang-gadang juga bisa ditempatkan di balik layar seperti yang dilakukan Synaptics pada Vivo X20 Plus UD. Menggunakan teknologi Pixel Eye miliknya sendiri, JDI membangun sensor sentuh kapasitif ke dalam panel LCD.
Sensitivitasnya juga telah dioptimalkan, dimana sensor pemindai ini dapat mendeteksi punggung jari pengguna. Semua itu dikembangkan oleh JDI ke dalam substrat kaca yang sangat transparan. Sensornya sendiri memiliki ukuran 8 x 8 mm (160 x 16 piksel, 508 dpi).
Rencananya, pemindai sidik jari ini baru akan dipasarkan secara komersial mulai bulan Maret 2019. Belum ada kabar lebih lanjut, perangkat apa saja yang nantinya akan mengadopsi pemindai sidik besutan JDI ini.

Seperti kita ketahui, Vivo adalah satu-satunya produsen smartphone yang saat ini sudah mengadopsi pemindai sidik di balik layar. Teknologi besutan Synaptics tersebut bisa Anda temukan pada Vivo X20 Plus UD yang kemarin (24/01) sudah dirilis secara resmi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel